Cara Menggunakan Pelembab dengan Benar

Cara Menggunakan Pelembab dengan Benar - Kamu tentu sudah tahu manfaat penggunaan pelembab pada kulit. Apapun jenis kulit kamu, pelembab memiliki kegunaan untuk melembabkan kulit dan menjauhkan kulit dari kusam, kasar, dan kering.

Dengan begitu, kulit pun akan senantiasa terlihat segar dan kenyal. Namun pertanyaannya, sudah benarkah cara kamu menggunakan pelembab?

Tahukah kamu, salah menggunakan pelembab dapat membuat kulit tampak berminyak dan menimbulkan jerawat lho. Karena itu, ikuti tips dari para ahli berikut ini dalam menggunakan pelembab yang benar.

Waktu penggunaan

Kapan sih waktu terbaik untuk menggunakan pelembab? Bukan masalah jika kamu menggunakannya pada pagi, siang, maupun di malam hari. Kamu bisa mengaplikaiskan pelembab kapan pun. Yang paling penting adalah pastikan wajah kamu sudah dibersihkan dan dalam keadaan sama lembabnya.

Begitulah yang disampaikan oleh Karen Kim, MD, seorang dermatologis asal Chestnut Hill, Massachusetts, waktu terbaik menggunakan pelembab adalah setelah mencuci muka. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk agar bagian wajah setenga kering, dan gunakan pelembab.

Dengan begitu, pelembab akan ikut terserap ke dalam kulit dan kulit pun akan terjaga dari kekeringan sepanjang hari. Ada baiknya bila kamu menggunakan pelembab yang khusus dibuat untuk penggunaan di pagi/siang hari dan pelembab malam hari.

Pelembab susu untuk kulit yang dipakai pada malam hari rasa ini lembut di kulit, memiliki fungsi untuk melembabkan kulit, menjaga lapisan kulit dari kadar air, dan mencegah kerusakan kulit. Pelembab ini cocok untuk semua jenis kulit.

Kebersihan tangan

Kesalahan yang seringkali tidak disadari saat menggunakan pelembab adalah kebersihan tangan. Sebaiknya kamu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan pelembab maupun mengaplikasikan makeup pada wajah.

Dengan begitu, kuman atau kotoran yang meungkin menempel pada tangan pun tidak akan ikut menempel dan terserap pada wajah kamu.

Tunggu beberapa saat

Sebaiknya kamu tidak terburu-buru mengaplikasikan sederet makeup pada wajah setelah menggunakan pelembab. Biarkan pelembab setidaknya 2 menit agar meresap dan tidak meninggalkan kesan basah atau lengket pada wajah.

Ukuran yang tepat

Seberapa kering-pun kulit kamu, sebaiknya kamu tidak menggunakan pelembab secara berlebihan. Cukup gunakan pelembab secukupnya secara merata di seluruh bagian wajah.

Tas mini yang serbaguna yang dapat di bawa kemana saja pada saat kamu ingin bepergian. Di dalam tas ini sendiri terdapat beberapa perlengkapan yang diperlukan pada saat anda berpergian, yang terdiri dari 1 handuk kecil , 1 sisir , 1 sikat gigi , 1 kaca , 3 Botol Sprayer,  dan 2 tempat kecil untuk menaruh pelembab.

Sekarang kamu pun bisa menggunakan pelembab secara optimal. Pastikan untuk memilih pelembab yang sesuai dengan jenis atau masalah kulit kamu ya.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Pelembab dengan Benar"