Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Celana Kulit

Celana Kulit

 Cara Merawat Celana Kulit

Salah satu gaya keren yang tidak pernah terhenti oleh waktu adalah penampilan dengan celana kulit. Sepotong celana kulit yang dipadukan dengan kaos santai polos dan sepasang sepatu boots saja sudah terlihat keren dan menarik.

Apalagi jika kamu melakukan mix and match seru dengan berbagai outfit lainnya. Celana kulit ini juga pas banget untuk digunakan di saat musim dingin lho.

Hanya saja dibutuhkan perawatan yang tepat agar celana kulit yang keren ini dapat tetap awet dalam waktu yang cukup lama. Berikut beberapa panduan sederhana yang efektif dalam memaksimalkan kondisi dan usia celana kulit:

1. Dibersihkan secara khusus

Celana kulit bukanlah celana biasa seperti yang lainnya. Celana yang terkenal dengan harganya yang cukup mahal ini membutuhkan cara khusus untuk mencuci dan merawatnya.

Cara yang paling baik, sebaiknya bersihkan celana kulit kamu ke tempat cuci profesional yang sudah terbukti mampu merawat bahan khusus tertentu, seperti celana kulit.

Salah satu atasan yang bisa kamu pilih untuk melengkapi penampilan casual kamu dengan celana kulit adalah kemeja denim seperti ini. 

2. Batasi dry clean

Seperti umumnya, bahan kulit akan lebih cepat mengerut setiap kali dicuci. Sekalipun bahan kulit dapat kembali elastis menyesuaikan dengan tubuh kamu, namun proses dry cleaning yang berlebihan atau terlalu sering dapat menyebabkn penyusutan secara permanen.

3. Penyimpanan

Sebaiknya kamu tidak menyimpan celana kulit dengan cara di lipat di dalam laci karena dapat membuat bentuk kerutan dan lekukan membekas.

Lebih baik apabila kamu menyimpannya dengan cara digantung pada hanger dengan sehelai kain yang membatasi antara celana dan gantungan.

Biar penampilan kamu aman, pilih saja atasan dengan model yang agak panjang seperti ini untuk melengkapi penampilan kamu dengan celana kulit. 

4. Menghilangkan noda

Apabila celana kulit kamu terkena noda makanan atau minuman, jangan langsung menggosok noda dengan kencang.

Hal yang sebaiknya kamu lakukan adalah menutup noda tersebut dengan kain atau tissue agar cairan atau noda menyerap dengan sendirinya.

Namun apabila terkena noda yang bukan merupakan cairan, gosok noda pada celana kulit secara perlahan dan lembut. Jangan menggunakan tekanan atau gosokan berlebihan yang dapat memperluas wilayah noda dan merusak permukaan celana kulit kamu.

Post a Comment for "Cara Merawat Celana Kulit"