Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banyak Bergaya Sebagai Tuntutan Hidup, Begini Gaya Hidup Yang Baik

Deskripsi Tentang Lifestyle

Sebagai Tuntutan Hidup - Gaya hidup setiap orang berbeda-beda. Beberapa orang memiliki gaya hidup atau selera yang tinggi dan ingin mengikuti perkembangan zaman. Namun, terkadang gaya hidup tersebut tidak sesuai dengan keadaan yang dialami.

Banyak orang mengartikan Lifestyle  Sebagai Tuntutan Hidup, namun tidak demikian halnya. Di bawah ini akan dibahas tentang apa itu gaya hidup, jenis-jenisnya, langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Definisi Gaya Hidup Lifestyle atau gaya hidup merupakan seni yang mulai dibudayakan oleh setiap orang. Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia disebutkan bahwa gaya hidup adalah suatu pola atau perilaku yang dilakukan oleh sekelompok orang dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan menurut ekonomi, gaya hidup memiliki arti perilaku seseorang dalam hal membelanjakan uang dan cara mengalokasikan waktu. Gaya hidup sendiri memiliki hubungan yang sangat erat dengan perkembangan teknologi dan zaman. Dengan gaya hidup akan membuat seseorang lebih eksis dan berbeda dari kelompok lainnya.

Jenis Gaya Hidup

Jenis gaya hidup dalam masyarakat, antara lain sebagai berikut:

1. Fungsionalis

Ini adalah gaya hidup untuk menghabiskan uang untuk membeli hal-hal yang penting. Biasanya yang menerapkan gaya hidup ini adalah orang-orang yang memiliki pendapatan rata-rata, pendidikan rata-rata yang sebagian besar adalah buruh kasar atau buruh kasar. Biasanya mereka berusia di atas 55 tahun dan sudah menikah.

2. Pemelihara

Ini adalah gaya hidup yang dilakukan oleh anak muda yang berpenghasilan rendah. Biasanya lebih mementingkan membesarkan anak, membangun rumah tangga dengan nilai kekeluargaan tapi pendidikan di atas rata-rata.

3. Aspiran

Gaya hidup ini lebih menitikberatkan pada gaya hidup yang tinggi dengan menghabiskan uang di atas rata-rata dengan membeli barang-barang berstatus, terutama untuk tempat tinggal. Biasanya  Orang-orang ini memiliki karakteristik yuppie klasik dan juga ber pendidikan tinggi, pekerja kantoran dan menikah tanpa anak.

4. Pengalaman

Orang yang menghabiskan uang di atas rata-rata untuk hobi, hiburan, dan kesenangan. Biasanya dilakukan oleh orang-orang dengan pendidikan tinggi dan pendapatan di atas rata-rata.

5. Penerus

Gaya hidup ini dilakukan oleh keluarga yang telah membentuk rumah tangga. Mereka biasanya setengah baya dan berpendidikan tinggi serta berpenghasilan tinggi. Biasanya menghabiskan uang di atas rata-rata untuk memenuhi hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan.

Demikianlah artikel tentang Deskripsi Tentang Lifestyle  Sebagai Tuntutan Hidup, semoga bermanfaat terimakasih

Post a Comment for "Banyak Bergaya Sebagai Tuntutan Hidup, Begini Gaya Hidup Yang Baik"