Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gaya Hidup Halal Ketika Pandemi Covid-19

Menerapkan Lifestyle Halal ketika Pandemi COVID-19  - Gaya hidup halal akan membawa manfaat besar bagi kualitas hidup manusia. Dengan mengkonsumsi segala sesuatu yang baik, aman, dan sehat tentunya membuat kondisi jasmani dan rohani kita semakin terjaga.

Tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi yang baik dan cukup, pikiran akan tentram mengetahui semua yang digunakan aman dan berkualitas.

Lifestyle Halal menjadi semakin relevan sebagai gaya hidup yang harus dilakukan oleh seluruh manusia sesuai anjuran new normal. Menerapkan gaya hidup halal yang mengutamakan standar kelayakan, kebersihan, dan keamanan bagi manusia, akan melindungi kita dari paparan COVID-19.

Apalagi jika dibarengi dengan perilaku disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian, menggunakan masker, dan vaksinasi, tentunya akan sangat bermanfaat untuk memungkinkan kita tetap beraktivitas dengan aman dan nyaman di tengah keramaian. dari pandemi ini.

Pengembangan Gaya Hidup Halal

Dalam salah satu wawancara khusus dengan media Kompas (26/06), Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjelaskan bahwa Indonesia memiliki target untuk mengembangkan industri halal sehingga dapat menjadi salah satu pilar perekonomian Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia perlu fokus mengembangkan Halal Value Chain yang terdiri dari enam sektor industri potensial, yaitu halal food and beverage, halal tourism, fashion, halal media rekreasi, halal farmasi-kosmetik, dan halal. energi halal.

Keenam industri ini bisan memajukan  Indonesia ke panggung ekonomi dan keuangan syariah global. Berkembangnya enam sektor industri potensial tersebut tentunya akan lebih mempengaruhi praktik halal lifestyle di Indonesia. Semakin berkembangnya industri halal maka semakin banyak pula produk halal yang dapat dinikmati oleh masyarakat, yang pada akhirnya berdampak pada kemajuan sektor ekonomi dan keuangan syariah Indonesia.

Relevansi Halal Lifestyle 

Tidak cukup sampai di situ saja, pengembangan halal lifestyle juga perlu melibatkan masyarakat luas, dengan memberikan edukasi tentang relevansi halal lifestyle yang tidak hanya mengikat masyarakat muslim tetapi juga bisa dipraktikkan oleh masyarakat luas, mengingat begitu banyak manfaat dari gaya hidup halal ini. 

Selain itu, masyarakat yang telah mempraktikkan halal lifestyle juga perlu mengikuti perkembangan informasi mengenai produk halal dan standarisasinya sehingga halal lifestyle bukan hanya sekedar jargon tetapi justru dapat membawa berkah bagi diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Demikianlah artikel tentang Menerapkan Lifestyle Halal ketika Pandemi COVID-19  , semoga bermanfaat terimakasih.

Post a Comment for "Gaya Hidup Halal Ketika Pandemi Covid-19"